FMIPA UNHAS
Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
Beranda    Fakultas MIPA Dongkrak Eksistensi Unhas di Indonesia

Fakultas MIPA Dongkrak Eksistensi Unhas di Indonesia

24-12-2019 15:25
  

Akhir tahun 2019, Universitas Hasanuddin (Unhas) berhasil masuk dalam daftar 10 Besar Perguruan Tinggi Negeri (PTN) produktivitas nasional dalam hal publikasi. Produktivitas publikasi Unhas mencapai angka 1381, dan berada di peringkat 5 besar, setelah Universitas Indonesia dan Institut Teknologi Bandung yang berada pada peringkat 1 dan 2.

FMIPA berkontribusi besar dalam pencapaian ini. MIPA menyumbang 292 publikasi di tahun 2019 atau sebesar 20 persen kontribusi dari seluruh fakultas di Unhas. Angka ini meningkat 209 persen dari tahun 2018 yang hanya 100 publikasi. Publikasi tersebut tidak hanya berasal dari mahasiswa tapi juga berasal dari dosen. Dua dosen dengan kontribusi tertinggi adalah Dahlang Tahir dengan 47 publikasi dan Prof Ivan Aziz dengan 37 publikasi.

Tidak hanya itu, satu dosen Departemen Matematika juga termasuk dalam daftar penulis dengan impac faktor tertinggi se-Unhas yaitu Agustinus Ribal dengan jurnal di bidang scientific data. Capaian ini melewati target awal yang ditentukan fakultas Mipa sebesar 140 publikasi.

Artikel Terkait

Arsip Berita